Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghindari Penipuan Transaksi Online

Langkah Hindari Penipuan Transaksi Online
Pada intinya jual – beli atau transaksi online memang seharusnya mempunyai fondasi keyakinan pada si penjual serta konsumen. Tanpa keyakinan, transaksi tidak pernah dapat berjalan.
Keadaan penjual serta konsumen yang terpisah jarak serta tempat, kadang membuat salah satunya pihak terasa tidak nyaman serta was – was karena takut penipuan. Maklum, masalah penipuan transaksi online makin ramai. Lebih karenanya ada perkembangan website – website berbelanja online di tanah air.

Akan tetapi, hal seperti ini memang tak perlu disikapi terlalu berlebih. Agan masih tetap dapat kok bertransaksi online dengan nyaman atau beli barang – barang keperluan satu hari – hari dengan praktis serta gampang lewat website berbelanja online. Ikuti saja 3 panduan hindari penipuan transaksi online di bawah ini supaya transaksi berbelanja makin aman serta nyaman:

Pilih website berbelanja yang kredibel serta reputasi bagus



Biasanya website berbelanja yang kredibel serta dapat diakui mempunyai beberapa testimonial yang baik dari beberapa konsumen. Bukan sekedar testimoni didalam web sah, tapi juga penjelasan atau ulasan dari beberapa blogger serta beberapa media. Konsumen yang pernah menggunakan produk atau jasanya, pasti akan memberi penjelasan yang jujur tiada dibikin – buat. Mereka juga tidak enggan memberi rating lewat pencapaian bintang. Lihat juga alamat kantor serta nomer kontak telephone yang dapat dihubungi. Selayaknya, website berbelanja yang kredibel pasti mempunyai nomer telephone serta alamat yang pasti supaya agan dapat protes bila ada perihal – perihal yang kurang senang.

Layanan rekening bersama atau mungkin pihak penengah


Jika penjual ada diluar negeri atau luar kota serta agan belum juga sangat yakin untuk membayarkan uang, pakai saja layanan rekening bersama dengan dari pihak ke-3. Pihak ke-3 ini umumnya akan menolong mengirim uang jika barang benar – benar diantar. Demikian sebaliknya, jika si penjual punya niat untuk menipu, uang agan tetap akan aman kepada pihak ke-3. Menjadi imbalan layanan, pihak rekening bersama dengan, kenakan cost administrasi yang dapat dijangkau. Panduan hindari penipuan yang satu ini dipandang salah satunya yang sangat efisien.

Kontan On Delivery


Untuk hindari penipuan transaksi online, pilih saja beberapa penjual barang – barang incaranmu didalam kotamu. Karena agan bisa manfaatkan langkah pembayaran dengan C.O.D atau kontan on delivery. Ini berarti, agan serta penjual langsung bisa berjumpa atau membuat janji untuk berjumpa di satu tempat, lalu lakukan transaksi. COD dipandang jadi jalan keluar yang sangat efisien karena agan dapat tahu langsung keadaan barang serta mengecek mutunya. Bila masih tetap tertarik, agan langsung bisa membayar ditempat. Demikian sebaliknya, bila tidak juga penjual juga akan tidak mengganggapnya menjadi satu permasalahan.