Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transaksi Paket data tidak masuk tapi laporan sukses begini cara mengatasinya

Masalah dalam pengisian paket data yang sangat jadi sorotan ialah paket data tidak masuk tapi laporan sukses . Langkah menangani pulsa paket data tidak masuk baik operator indosat, telkomsel, xl, axis, smartfren, tri, bolt atau bahkan juga token listrik sebetulnya mempunyai prinsip yang sama.
Khusus untuk token listrik SN atau tken sudah pasti valid 1000%. Kenmungkinan yang error adalah meterannya.
     

Paket data tidak masuk tapi laporan sukses



Keadaan semacam ini pasti menyertakan banyak peluang. Pertama, anda menjadi penjual pulsa mesti miliki wacana. Terpenting pengetahuan mengenai beberapa peluang pulsa atau kuota tidak masuk.

Salah satunya contoh pertanyaan yang seringkali dikatakan ialah, mengapa pulsa belumlah masuk tetapi saldo telah terpotong….?

Akan tetapi, tak perlu cemas sebab ini adalah perihal yang biasa serta sisi kecil dari kemungkinan usaha. Pulsa data tidak juga masuk sering sebab ada masalah dari operator seluler, jadi tak perlu cemas sebab ini bukan salah anda menjadi penjual pulsa…

Pemecahan transaksi paket data tidak masuk tapi laporan sukses 


Di bawah ini Treatment yang dapat anda buat jadi tips saat ada pendapat pembelian kuota yang tidak masuk :



1. Cek Kuota di Nomer Konsumen dengan Berkala


Kadang, ada konsumen yang cuma sebab belumlah mendapatkan sms pemberitahuan paket data  bertambah ia langsung katakan ke penjual jika pulsa kuota belumlah masuk. Walau sebenarnya ia belumlah mengecheck paket data.

Jika telah dicek pulsa nyatanya belum juga makin bertambah tetapi penjual pulsa telah terima laporan pengisian paket data sukses dari supplier/server, jadi konsumen dapat mengecheck paket data dengan berkala selang 5 menit atau 10 menit lalu.

2. Check Keselarasan Nomer Konsumen (Berhati-hati Salah Nomer!)


Tiap-tiap penjual pulsa diutamakan supaya mengecheck 2 kali nomer konsumen yang akan di isi pulsa lewat cara membacakan lagi nomer itu di muka konsumen. Ini bisa kurangi peluang salah nomer atau sekurang-kurangnya konsumen akan ingat jika ada angka yang salah.

Salah 1 angka saja, kemungkinan besar paket data akan masuk ke nomer orang yang lain. Oleh karenanya, hati-hatilah.


Kami sempat temukan masalah saat ada konsumen yang isi pulsa, langsung terpotong habis. Sesudah dijelajahi nyatanya pulsa itu terpotong automatis sebab berlangganan kuota internet tampak dari terdapatnya pesan masuk yang mengatakan jika Paket Internet sudah diperpanjang.

Akhirnya, kami berikan pada konsumen jika pulsa bukannya tidak masuk, tetapi terpotong sebab berlangganan paket internet yang perpanjang automatis.


3. Hubungi CS Server Pulsa atau Operator Seluler


Jika sesudah dicek semua serta kuota betul-betul belumlah masuk, langkah paling akhir ialah mengontak CS Server Pulsa tempat anda beli saldo atau Operator Seluler.

Perumpamaannya, jika anda tercatat serta deposit saldo di Timi Pulsa, anda dapat mengontak CS Timi Pulsa untuk minta pertolongan.

Akan tetapi, anda dapat juga langsung mengontak CS Operator Berkaitan

Di bawah ini Nomer Sah Konsumen Service Operator :



  • Call Center Telkomsel, 188 (Gratis akan tetapi seteleh tersambung ke CS akan dipakai tarif Rp 300 per panggilan) atau 0807 1811 811 jika tidak memakai nomer Telkomsel
  • Call Center Indosat 185 (Rp 400/panggilan) atau +6221 3000 3000 lewat telephone rumah
  • Call Center XL 817 (Rp 500/panggilan) atau (021) 579 59 817 jika tidak memakai nomer XL
  • Call Center Axis 838 (Rp 800/panggilan) atau 0838 8000 838 jika tidak memakai nomer Axis
  • Call Center Smartfren 888 (Rp 300/panggilan) atau 0881 1223 344 jika tidak memakai nomer Smartfren


Saat tersambung dengan Konsumen Service Operator, umumnya kalimat protes yang saya katakan semacam ini :


“Assalamualaikum, selamat pagi/siang/sore/malam pak saya Fajar penjual pulsa dari Bogor ingin bertanya apa transaksi pulsa nominal ….ribu ke nomer 08xxxxx ini hari jam sekian… telah sukses terisi ke nomer itu ? Karena saya telah terima laporan sukses serta ada Serial Numbernya akan tetapi pembelinya katakan pulsanya belumlah masuk…”

Dari sini, umumnya CS telah memahami serta akan langsung mengecheck transaksi itu. Nah itu langkah menangani masalah pendapat pulsa konsumen belumlah masuk. Mudah-mudahan bermanfaat…